Selasa, 27 Februari 2018

Menpora Jenguk Atlet Pelatnas Dayung yang Tersetrum

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjenguk atlet dayung Indonesia Dewi Yuliawati yang masih menjalani perawatan medis usai tersetrum saat latihan.

Dewi tersetrum kabel PLN saat berlatih di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu (11/2/2018) pagi. Akibat kecelakaan tersebut, dia mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki.

Hingga saat ini, Dewi masih dirawat di Rumah Sakit Soreang, Kabupaten Bandung. Atlet yang juga pernah turun di Olimpiade 2016 itu masih mendapat perawatan intensif.

Imam menjenguk Dewi pada hari Selasa (27/2/2018). Didampingi anggota DPR RI Cucun Syamsu Rizal, Imam dan rombongannya tiba sekitar pukul 18.00 WIB.

"Assalamualaikum, gimana Dewi sudah sehat," sapa Imam, saat membuka pembicaraan dengan Dewi di Ruang Anggrek No 1, RSUD Soreang.

"Waalaikumsalam. Alhamdulillah sehat, pak," balas Dewi sembari memberikan senyuman.

Kedatangan Imam untuk melihat perkembangan kesehatan Dewi. Saat dikunjungi, Dewi masih terbaring di tempat tidur dengan mengenakan pakaian pasien berwarna biru muda dan tubuhnya ditutupi selimut berwarna coklat. Sementara itu, kepala, kedua kaki, dan paha sebelah kanan Dewi masih diperban.

Suasana pertemuan berlangsung santai. Imam juga sempat melontarkan gurauan.

"Ada listriknya dong," ujar imam sembari memegang lengan Dewi.

"Tidak dong kan waktu itu kestrumnya," timpal Dewi.

Kepada Imam, Dewi menceritakan kronologi kejadian ia tersetrum kabel listrik PLN di Situ Cileunca, Pangalengan.

"Kejadiannya pas waktu Dewi latihan. Latihannya sendiri, single, kan sedang latihan long distance. Atlet lainnya sama sedang berlatih cuman lokasinya berjauhan, sedangkan pelatih sedang menghitung waktu," Dewi mengatakan.

"Pas latihan, airnya sedang tinggi, pasang. Beda pas waktu bapak datang ke Situ Cileunca. Saya dayung tiba-tiba kepala saya kena kabel. Setelah itu saya tidak sadar lagi."

"Kata teman, pas kejadian tiba-tiba ada percikan api, yang kena ke tubuh saya. Tau itu dari temen dan pelatih, karena pas waktu itu saya tak sadarkan diri."

Imam juga sempat berbincang singkat bersama ibunda Dewi dengan menanyakan pola tidur selama Dewi terbaring di rumah sakit. Sementara itu, Dewi berharap bisa segera pulih dan kembali berlatih.

"Sehat ya, semoga cepat sembuh," ujar Imam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar