Selasa, 27 Februari 2018

Ini Kota yang Paling Macet Sedunia

Bertambahnya jumlah populasi di seluruh dunia, juga turut menyumbang terhadap peningkatan kemacetan di jalan. Hal itu terlihat dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Inrix. Jumlah jam yang dihabiskan di jalan akibat kemacetan justru semakin meningkat. 

Pada tahun 2017, kota paling macet di dunia masih ditempati oleh Los Angeles. Jika pada 2016 warga Los Angeles harus menghabiskan 101,4 jam di jalan karena macet, angka tersebut justru bertambah menjadi 102 jam. 

Posisi kedua ditempati oleh Moscow. Warga di ibukota Rusia itu harus rela 91 jamnya terbuang sia-sia karena macet. Sama seperti Moscow, di New York warganya harus menghabiskan 91 jam karena macet.

Bukan cuma di Los Angeles, Moscow, dan New York saja yang jumlah jam kemacetannya bertambah melainkan juga di Jakarta. Jakarta yang sebelumnya bertengger di posisi 19 kota termacet di dunia, harus naik peringkat ke-12. Artinya bukan tambah lancar melainkan tambah macet. 

Kalau sebelumnya 55 jam harus dihabiskan warga Jakarta saat melewati kemacetan pada tahun 2017, warga Jakarta harus rela 63 jamnya terbuang sia-sia karena macet. 

Selain Jakarta, kota lain di Indonesia yang masuk ke dalam 100 kota termacet di dunia ada Bandung, Malang, Yogyakarta, Padang, dan beberapa kota lainnya. 

Di Bandung waktu 46 jam harus dihabiskan warganya akibat kemacetan. Sementara di Malang, Yogyakarta, dan Padang warganya harus menghabiskan rata-rata 45 jam karena macet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar