Jumat, 16 Desember 2011

TOOL-KIT WAJIB DI MUSIM HUJAN

Memasuki musim hujan seperti sekarang, bisanya banyak genangan air akan menutupi jalan di beberapa wilayah kota maupun desa di Tanah Air. Bukan hanya itu, kadang waktu dan tempat juga sulit ditebak. Bisa pagi, siang, sore atau malam. Sehingga pengendara jadi lebih siap ketika disambut guyuran air dari langit.



Walaupun motor belum pernah diajak main banjir apalagi kerendam air, pengendara diharapkan mewaspadai kondisi itu. Terutama sewaktu-waktu motor kesayangan diajak melibas lokasi banjir saat berpergian dan mesin mati mendadak.

Sebelum menuai masalah, ada baiknya menyiapkan peralatan umum macam tool kit untuk menghadapi wabah banjir. Seperti obeng plus dan minus, kunci busi, tang, amplas, dan  kunci ring-pas yang biasa dipakai. Tidak lupa juga tentunya mempersiapkan kain lap kering untuk memaksimalkan pekerjaan.

Selain itu tadi peralatan lain yang tidak kalah penting dan perlu disiapkan adalah jas hujan, kantung plastik, lem sealent, isolasi dan cable tie. Semua itu bisa dikemas dalam satu kantung kecil. Lalu taruh di bawah jok atau dalam tas. Enggak terlalu repot juga kan. 

Source: Mplus Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar