Jumat, 04 November 2011

Yamaha V-Ixion: KOSO FUEL INJECTION CONTROL KIT, VENTURI LEBIH BESAR

Bingung atasi kebutuhan bahan bakar di Yamaha V-Ixion bore up? ini ada jawabannya. Cukup aplikasi fuel injection control kit bermerk Koso ini agar kebutuhan di ruang bakar terpenuhi. Part ini memang di peruntukan khusus bagi Yamaha V-Ixion. Dijual seharga 2 juta untuk satu set, kata Christian dari Variasi 53 di Jl. Cikawo No.53, Bandung, Jawa Barat.



Koso Fuel Injection Control Kit 
Satu set part itu terdiri dari: throttle body, piggy back, manifold dan karet filter udara. Sipnya lagi, venturi throttle body yang diaplikasi Koso juga lebih besar. Yaitu, 32, 5 mm. Jadi, memang siap dan cocok diperuntukan bagi V-Ixion yang bore up atau sudah upgrade performance part.

Cara pemasangnnya tidak sulit. Sebab bisa sobat-sobat kerjakan sendiri asalkan kunci-kuncinya lengkap. Karena tinggal lepas throttle body yang lama dan tinggal diganti dengan throttle body yang baru. Filter udara pun tetap bisa pakai part standar. Kan sudah disediakan karet buat ke box filter. Penyesuaian lainnya, hanya perlu sambung kabel-kabel".

Piggyback
Dari piggyback Koso sendiri, terdiri dari empat kabel. Merah dan hitam dihubungkan ke positif dan negatif (kunci kontak). Lalu, kabel berwarna kuning dan putih ke ECU. Caranya, potong kabel berwarna pink-putih di soket ECU V-Ixion. Lalu, sambungkan satu kabel itu ke kabel kuning dan satu kabel lainnya ke kabel putih (map sensor)

Lainnya yang mejadi kelebihan Koso, karena dilengkapi dengan piggyback. Jadi tidak perlu ganti ECU. Buat memanipulasi data dan penuhi kebutuhan bahan bakar juga udara, cukup setel lewat piggyback saja. "Ada 11 step yang bisa dimainkan lewat cara menggeser posisi switch". Katanya.
Saran Christian, lebih baik lagi jika diukur setel campuran bahan bakar dan udara, tinggal putar melalui AFR (Air Fuel Ratio)." Sebaiknya AFR itu sendiri main di angka 14,7 : 1," Sebut pria yang bisa diajak konsultasi dinomor (022) 423-9361. Anda ingin pasang..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar